Hujan

Hujan sungguh deras. Sejak pukul 3.30pm sampai sekarang, hujan nampaknya belum mau berhenti. Suasana hujan ini memang suasana yang aku suka. Tetapi sayangnya bukan hujan yang terlalu deras. Apalagi hatiku yang sedang gundah gulana seperti malam ini, lengkaplah sudah. Seakan langit mengerti apa yang sedang kurasakan.

Pernahkah kamu merasa sedih, tetapi kamu tidak mengerti kamu itu sedih kenapa? Entah kenapa malam ini aku merasakan hal itu. Ingin rasanya aku menangis, tapi aku tidak tau pasti hal apa yang membuatku sangat ingin menangis. Semua terasa sesak. Sepi? Aku tidak bisa bilang, ini sebuah sepi, karena diluar jelas sekali terdengar riuh suara air yang menetes deras diatas atap. Lalu apa? Sendiri? Sungguh tidak mungkin, aku tidak tinggal sendiri dirumah ini. Mungkinkah aku terlalu banyak berfikir, sehingga aku bahkan tidak tau lagi apa yang sedang aku pikirkan? Mungkinkah aku terlalu banyak merenung akan hal yang aku takutkan dimasa depan? Ataukah hari ini hati dan pikiranku diliputi penyesalan di masa lalu?

Grr, aku sungguh benci situasi ini. Aku hanya ingin menangis. Aku hanya ingin membuat hatiku lega. Entah lega karena hal apa. You have to move on! Ya aku tau, itu adalah kata-kata yang sungguh mudah untuk diucapkan, tetapi sangat sulit untuk dilakukan.

Tolonglah, untuk malam ini biarkan aku menangis, biarkan aku merasa lega karena aku ingin menumpahkan air mataku seperti langit menumpahkan hujan yang sangat deras ke bumi. Setelah itu, aku akan lebih berani lagi menghadapi rasa takutku akan sesuatu yang belum pasti akan terjadi. You have to move on, no matter what happen, trust your heart! yep, I have to, walaupun kadang hati ini sering salah mengira😐

Hujan kini tidak hanya turun dengan sangat deras dari langit, tetapi hujan pun turun dari kedua mataku.

Leave a Reply

