Pasar Seni ITB 2010.

Minggu kemarin, teman saya sudah melayangkan undangan di Facebook untuk hadir di Pasar Seni ITB 2010. Saya benar-benar ingin datang kesana, tapi yah, apa daya, acaranya di Bandung, sedangkan saya di Bogor. Jadilah undangan itu tidak saya jawab sama sekali, karena memang tidak yakin bakalan datang🙂

Tapi ternyata sungguh tak dinyana *halah*, ade saya yang kuliah di Bandung, Jumat sore pulang ke Bogor, dan berencana untuk kembali ke Bandung Sabtu sore. Naaahhh, darisitu saya punya ide untuk ikut ade saya ke Bandung, sekalian nanti hari Minggunya ikut ke Pasar Seni ITB soalnya katanya dia emang mau kesana bareng temen-temen kosannya. Yay! Finally, jadi juga ngeliat Pasar Seni ITB.


Pas hari Minggunya, 10 Oktober 2010, saya pun ikut bareng ade dan temen-temennya ke Pasar Seni. Karena saya emang bener-bener gak tau jalan, jadi ya ngikut aja. Sumprit, ternyata macet dimana-mana, dan kayanya emang yang dateng ke Pasar Seni itu ga cuma warga Bandung aja, warga Bogor, Jakarta pasti nyempetin untuk dateng ke acara yang ternyata adanya cuma 4 tahun sekali ini. Macet? Iyalah! Sesak? Sudah pasti! Tapi tidak satupun diantara pengunjung yang terlihat kelelahan atau terlihat murung, semua turut bergembira dengan adanya Pasar Seni ini. Sungguh momen yang tidak akan pernah terlupakan oleh saya, karena saya sangat menyukai karya seni. Bangeeett!!

Berhubung ke Pasar Seni nya ngikut temen2nya ade, makanya saya ya ngikut aja di belakang mereka, soalnya ga tau jalan nanti ilang, wuih berabe. Apalagi di dalem Pasar Seninya itu kayanya jaringan di jamming, jadi agak susah buat berhubungan via mobile🙂 Entah emang jaringannya penuh atau karena sengaja supaya seluruh pengunjungnya benar-benar terpusat pada Pasar Seni itu sendiri. Entahlah!🙂

Memasuki Jalan Ganeca, benar-benar pemandangan yang tidak biasa. Semua orang sepertinya tumpah ruah dan bersatu di Pasar Seni. Satu hal yang membuat saya terkesima, ada gerbang yang dirakit dari kayu-kayu serta ada jembatan dari kayu pula yang mengawali perjalanan saya di Pasar Seni. Keren! Unik! Namun sayangnya saya ga punya gadget apapun untuk memfoto😐 Sungguh sangat disayangkan. Ah tapi setidaknya segala keindahannya masih ada di memori saya🙂 *tsahh*

Beberapa karya seni yang unik-unik pun terpampang di kanan dan kiri jalan. Beberapa memang tidak begitu dimengerti artinya apa, untung saja ada bantuan penjelasan dari poster yang ada di sebelah karya seni tersebut. Sungguh membantu🙂 Jalan terus, dan sampailah saya di gerbang kampus ITB. Gerbangnya diubah sedemikian rupa dan terlihat unik! Yaiyalah, FSRD ITB gituh! ;p

Masuk kedalem kampusnya, tersebar beberapa wahana yang bisa dinikmati, sayangnya saya tidak sempat menjamah semua wahana yang ada😐 Dateng udah siang, sekitar pukul 12.30pm dan sore harinya saya sudah harus pulang ke kosan ade yang jauh itu, di daerah Buah Batu, dan setelah itu harus langsung pulang ke Bogor.

I’m gonna miss you Pasar Seni ITB!! Kalian wahai para performer, panitia dan semua yang tergabung dalam acara itu, kerennn!! Saya suka karya seni!🙂

3 thoughts on “Pasar Seni ITB 2010.

Leave a Reply

