Terima Dia Seutuhnya

Hmm, petrichor kembali datang, membawa begitu banyak kenangan dalam memoriku malam ini. Rintik hujan yang turun dari atap pun menambah suasana galau semakin menjadi-jadi. Tiba-tiba,

BUZZ!!

Haduh, Jo, ngagetin aja pas banget aku lagi pake headset dengerin lagu yang cocok banget buat disetel malam ini..

Jo : “Raaa, gue tau lu ol. Jawab donk Raaa”

Ra : “Iya, aku ol. Kenapa? Mau curhat lagi? ;p”

Jo : “Hehe, ngga, cuma pengen ngobrol aja. Lu lagi ngapain Ra? Adem-adem gini biasanya lu galau mendadak. Hihihihihi. Lagi dengerin lagu apa malam ini?”

Ra : “Joooo, gak usah ledekin aku kaya gitu sih. Cuma sedang menikmati petrichor aja kok, sambil dengerin lagu Officially Missing You”


Jo : “Duh, Raa, lagi kangen siapa sih? Udah ngidam pengen punya pacar? Lagian lu lama banget deh nyarinya, apa lu cuma bunga yang nungguin lebah buat ngebantu penyerbukan lu?”

Ra : “Pertanyaan kamu itu ya, banyak😀 Hmm, cari pacar itu kaya milih cat tembok kamar Jo, milihnya lamaa, sekalinya dipake ya jangan cepet-cepet ganti, masa ganti cat tembok kamar sebulan sekali. Setaun sekali boleh lah, bagusnya sih kalo setia, misal warna ijo yang aku pake kalo udah kusam ya ditimpa dengan warna ijo lagi. Intinya, aku itu deket sama orang susah, tapi sekalinya nyaman, ya gak bisa pura-pura. Malah temenku ada yang pernah bilang, aku kalo deket sama orang itu pasti karena frekuensi kita sama.”

Jo : “Heh, Raaa, cari pacar itu kaya cari kerja, sekalinya dapet ya langsung adaptasi, kalo gak betah ya dibetah-betahin dulu beberapa bulan, biasanya kan kontrak setaun, nanti cari lagi, asal jangan freelance, masa pacarnya banyak :D”

Ra : “Halah, kamu Jo, bisa aja nimpalinnya😀 eh seriously nih Jo, aku kadang pengen gitu punya pacar, tapi entah kenapa ya, aku gak mau dijodoh-jodohin atau dicomblangin. Kalo dikenalin ya okelah ya, tapi kalo pake mak comblang, duh maakk, mending nyari sendiri aja kali ya :D”

Jo : “Wogh, belum pernah dicomblangin ya Ra? Duh, lu kan orangnya rada ribet, kaya yang tadi lu bilang, kudu yang frekuensinya sama ama lu. Gw aja bingung :D”

Ra : “Nih Jo ya, aku pengen cowo yang kaya bapak aku, serius bisaaa, becanda apalagi. Kalo lagi serius ya kaya Ari gitu Raa, kalo lagi becanda kaya Rama. Ari kan orangnya sering banget ngajak aku diskusi masalah agama, sama lah kaya bapak. Kalo Rama, bikin aku nyaman banget deket dia. Oya, pengen juga kaya Maul, yang pernah nyanyi sambil ngegitar depan aku, suaranya bagus pulak . hahaha.. satu lagi, sedikit aja gitu kaya Onyon yang jago banget desain, secara dia web designer, udah gitu suka banget fotografi, keren-keren banget hasil fotonya. Itu semua cowo yang pernah deket sama aku Jo, pengen gitu ya sedikit-sedikit aku ambil terus disatuin jadi satu cowo yang aku pengen. hahaha. *berdoa sama Tuhan :D* mengkhayal nih!”

Jo : “Raaa, ampun deh lu itu ya, emang sih cowo-cowo yang pernah deket sama lu itu emang semua tipe lu, tapi lu mah pengennya dikit-dikit doank. Sekarang gini, lu ngomongin mereka tapi pengen seperberapanya doank dari mereka, trus lu pikir deh, apa mereka pengen kita sepenuhnya apa emang cuma pengen seperberapanya doank kaya yang lu pengen? Lu pasti pengen diterima seutuhnya kan? Ya sama aja Raa, mereka juga pengen diterima seutuhnya, lu gak usah mikir, kok Rama gak kaya Maul yang suaranya bagus itu ya, atau kok lu gak nyaman sama Onyon kaya lu nyaman banget sama Rama, namanya lu ga pernah puas. Dan sampe kapanpun lu bakal susah dapetin cowo, karena mau lu terlalu banyak Ra! Terima kekurangan dan kelebihan pasangan lu, satu paket!”

Ra : ” … ”

Jo : “Ra, diem sih lu ah. Gue udah nulis panjang-panjang :|”

Ra : “Speechless aku Jo, kata-kata kamu makjleb!”

Yak, dan kata-kata Jo bikin aku mikir. Mikir banget. Khayalan aku yang terlalu tinggi dalam menentukan kriteria pria yang aku pengen justru langsung dihempaskan begitu saja oleh Jo, tapi itu bener. Aku mau diterima seutuhnya, mau diperlakukan seperti I’m the one and only for him, tapi aku sendiri malah mikir pengen ini itu dari si A, B, C dll, duh picik banget ya😐

4 thoughts on “Terima Dia Seutuhnya

Leave a Reply

