Kisah pemilik hape dodol

Ada sebuah barang, kesian sebenernya dia, dibutuhkan tapi agak kurang diperhatikan. Suka ngumpet-ngumpet entah dimana, pernah ketinggalan di kelas lain, pernah ketinggalan di tempat temen semaleman, dan nyadarnya baru sekitar sejam kemudian. Ah ya begitulah kisah sebuah barang yang menyedihkan itu. Lalu ini ada beberapa kisah lagi yang pengen diceritakan, sekelumit kisah tentang sebuah benda yang sangat berfungsi untuk berkomunikasi satu sama lain, tapi emang pemiliknya aja rada dodol.

Temen1 : Kalo hapenya rusak, di lem biru aja. *sambil lirik sang pemilik hape*
Temen2 : (nyamber) Lempar beli yang baru? Ah, udah gak jaman. Sekarang mah jamannya lem kuning!!
Temen1 : Wih, apaan tuh?😮
Temen2 : Lempar tuku maning :))
Temen1 + Temen2 : (tertawa terbahak-bahak) Nyahahahahaha :))
Pemilik Hape : (- -” ) *sigh*

Temen1 : Heh, tau gak ada hape yang pedes?
Temen2: Hih, ngarang! Jayus banget si!
Temen1 : Beneran.. Ih gak percaya, nih .. (ngambil hape si pemilik hape) tuh kan pedes, soalnya hapenya dikaretin 2 :))
Temen1 + Temen2 : (ngetawain bareng-bareng sambil nunjuk2 hape yang dikaretin) Nyahahahahaha :))
Pemilik Hape : Damn, (- -” )

Temen1 : Hey….
Pemilik Hape : Ya?
Temen1 : Aku punya sesuatu buat kamu (muka serius)
Pemilik Hape : Apaan sii? (pura-pura acuh)
Temen1 : Nih buat kamu.. (sambil ngasi karet warna warni)
Pemilik Hape : Eh kok karet warna-warni? (bingung)
Temen1 : Iyaaa, biar kamu bisa ganti warna karet buat hape kamu setiap hari *nyengir*
Pemilik Hape : Kyaaaa.. (- -” ) *cemberut*

*jleduk*
Temen1 : Widih, apaan tuh?
Pemilik Hape : (pemilik hape cuma nyengir sambil ngambil hape yang dikaretin warna ijo itu loh)
Temen1 : (ngakak dihadapan penderitaan sang pemilik hape) Hyaaa ampun, udah mah hapenya pedes, dikaretin dua biji, dapet donasi karet, jatoh pulak! udeeehhh, lem kuning sonoooohh
Pemilik Hape : *miris*

Lagi ngendarain motor, pelan-pelan, tiba-tiba ada yang mepet-mepet.
Pemilik Hape : (ih ni motor sebelah napa si mepet-mepet) *panik* *mu nengok malu*
Pengendara Motor Sebelah : Mbak .. mbak..
Pemilik Hape : (Nah loh die manggil) *nengok ah dikit, sape si*
Pengendara Motor Sebelah : Mbak .. mbak.. itu hapenya jatoh di belakang sonoh

Langsung berentiin motor, minggir. Meriksa hape di kantong. Wogh iya gak ada *panik beneran*
Pemilik Hape : Hah? Dimana tadi, liatnya mas?
Pengendara Motor Sebelah : Disanaaa (sambil nunjuk-nunjuk sekitar 20-30meteran ke belakang)
Pemilik Hape : Haaaahhh??

Dan paniknya sang pemilik hape aneh. Motornya ditinggalin begitu saja, dan sang pemilik hape malah jalan kaki ke belakang, bermuka pucat, karena sang hape terjun bebas begitu saja di atas aspal.

Pengendara Motor Sebelah : *bingung, muter balik lalu ngendarain motor ke belakang, ngambilin hape sang pemilik hape* Nih mba hapenya, tapi udah misah-misah gini. Ada yang kurang gak nih mba?
Pemilik Hape : *bengong ngeliatin hape* Err, ngga kok mas, udah lengkap .. (sambil nyusun hape) Makasih ya mas.. *dalem hati mah nangiiiiissss*

Temen + Pemilik Hape turun dari taksi. Pas lagi jalan barengan,

*bruk!!*
Temen : Weshhh, apaan tuh? (sambil liat ke sang pemilik hape)
Pemilik Hape : Hah? apaan yah? au dah! (muka bingung ngeliatin balik ke Temen)
Temen : Ya ampuuunn, itu hape kamuuu jatoh! Noh diatas aspal.
Pemilik Hape : (sambil rogoh2 kantong jaket, wew, ga ada) Oh iyaa😀 *muka nyengir, hati meringis*

Fyi, Pemilik Hape adalah sang penulis (- -” )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s