Get away and hide away

Udah lama banget kayanya gue ngga berhubungan sama Ra. Sibuk dengan kegiatan masing-masing, janji dengan kerabat masing-masing. Walaupun gue sesekali liat dia di timeline gue, atau liat dia apdet status, bahkan mungkin ngetag gue dengan postingan keren, trus kita komen-komenan, trus udah, balik lagi ke kehidupan masing-masing. *poff* . Persahabatan kita itu, dekat tapi nggak mengikat. Ngga ada istilah “kalo ada maunya aja, baru nongol”, nope not like that. Kita menghormati privacy masing-masing, tapi tetep santai, laughing out loud together, apa aja yang masih bisa diketawain. *termasuk kebodohan kita sendiri* .

We live at different city anyway. Ngga seberapa jauh sih, tapi gue tiap hari pergi ngga jauh dari matahari terbit trus pulang ngeliat sunset di jalan dan weekend kalo ngga ada janji urgent ya dirumah aja. Ra nggak gitu addict sih sama social media. Sesekali doang gue liat dia nongol. Oya, nama gue Joanna, some of my friends call me Anna, bagus ya. Tapi panggilan Ra ke gue beda, buat dia, panggilan Jo lebih pantes buat gue. Dia bilang, “kesan urakannya dapet”. Kampret!

Hal yang paling gue inget banget, hmm, pernah nggak sih punya tempat buat get away and hide away? Entah dari apapun atau siapapun, whatever. Gue pernah (dulu), dan tempat get away and hide away gue itu ya kosannya Ra. Sebenernya ngga seberapa jauh dari rumah gue, tapi adakalanya gue ngga betah asli dirumah, gue tinggal sms Ra, nanya dia ada dikosan apa ngga, kalo ngga ada, tetep aja gue kekosan dia, ketemuan di jalan cuma buat ambil kunci kamar, daaan her room is mine. Gue udah anggep kamarnya Ra itu ya kamar gue sendiri. Nyalain komputer, dengerin lagu, tidur seenaknya dikasur Ra. Beli makan diluar dan ngeberantakin kamarnya dia. Atau bahkan nyari persediaan mie atau kopi trus semena-mena masak dikamarnya dia. Ahh, lovely. Damn, how I miss her so much, and I miss her room sooooo much.

Malem ini gue lagi inget soal get away and hide away tadi. Jaman-jaman kuliah, betapa ngga betahnya gue dirumah, bayangin aja, rumah gue selalu ngga ada orang kalo siang, pas lagi balik kuliah siang atau emang ga ada kuliah, ngapain juga gue ngetok-ngetok kosannya Ra cuma supaya gue bisa tidur siang ditempat dia, dan gue tidur, dan dia keluar kosan berjam-jam selama gue tidur. Ngapain? Dia pacaran. (–“) Kayanya ada sesuatu yang salah dari sistem otak gue. Banyak orang berpendapat, kamar sendiri itu ya tempat cewe buat ngapain aja berjam-jam, sampe ada temen gue betah banget dikamar, gue tanya ngapain? Dia bilang, “lagi mikir baju apaan yang bakal gw pake besok, seisi lemari udah gw cobain, tapi rasa-rasanya gw harus mix and match sesuatu”. Gila! Ya ya, gue semakin sadar akan kesalahan sistem otak gue. Gue ngga betah dirumah sendiri dan dikamar pun seringnya dengerin lagu sambil bengong. Sekarang gue jadi mikir, siapa yang gila temen gue apa gue??!😐 Ra bilang gue cewe jadi-jadian. Sial emang. Tulen gue, cuma rada salah gaul aja kali makanya rada nyengsol nih otak.

Gue udah pernah bilang ke Ra kalo gue kangen banget sama dia dan kosannya dan kopi dan mie instant, satu paket. Tapi kan dia juga udah ngga ngekos disitu lagi, dianya juga udah sibuk banget. She lives her life. Dan gue tetep aja dalam masa pencarian another get away and hide away ketika gue rasa gue emang butuh menghilang sesaat dari peradaban. And I feel it deeply… just like now.

2 thoughts on “Get away and hide away

Leave a Reply

