Sweet, Sour, and Bitter :’)

Menyusuri jalan dengan sebuah rokok terselip di tangan kanan, serta tangan kiri memegang kemudi, sungguhnya tidak dapat menghilangkan segala rasa penat dalam pikiranku. Namun setidaknya, beberapa batang rokok akan menenangkanku. Kuhirup sesekali asap beraroma menthol, dan ingatanku tentang kejadian bodoh tadi sepertinya tidak pernah akan aku lupakan sepanjang hidupku.

And here I am, di sebuah kedai paling nyaman yang pernah aku kunjungi, bukan karena rasa kopi paling enak se-antero kota, bukan pula karena kedai ini paling ramai dikunjungi, justru bukan itu. Sebuah kedai sederhana dengan interior jaman dulu, pemutar lagu besar dengan piringan hitam, dan disini sepi. Entah mungkin karena akhir-akhir ini sungguh marak perkembangan kedai kopi di kota ini, semua berlomba-lomba meracik kopi paling enak, berlomba-lomba menarik minat pengunjung lebih banyak, dan berlomba-lomba mencari tempat paling strategis. Buatku, kedai ini cukup. Berada di gedung tinggi lantai 7 dengan posisi kedai agak memojok, justru menurutku, gorgeous.

Kupanggil pelayan, dan kupesan secangkir Turkish Coffee ditambah sedikit gula dan sedikit rempah. Life’s bitter, anyway. Sengaja kupilih tempat duduk dekat dengan jendela dan tentunya wilayah free smoking. Dari ketinggian ini aku dapat melihat sekumpulan cahaya kerlap-kerlip dimana-mana. Menyaksikan sepasang kekasih berjalan berdampingan, berpegangan tangan sambil menampakkan wajah yang sumringah. This sight is bitter.

Kuambil lagi satu batang rokok dari saku, kuhirup perlahan aromanya. Masuk kedalam tenggorokanku, lalu hangat di bagian dada, dan sisanya kuhempaskan.

Tanganku gemetar,

“Sejauh ini. Sudah sejauh ini …”

2 thoughts on “Sweet, Sour, and Bitter :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s