Jerk?

“Ra, lu percaya ga, rata-rata wanita suka sama tipikal cowo yang rada-rada bandel?”, tiba-tiba Jo melontarkan pertanyaan ajaibnya.

“Tumben banget kamu Jo nanyain gituan? Aku ga bisa bilang iya percaya, atau ngga, ngga percaya. Karena Kate Winslet di Titanic aja pernah bilang, ‘A woman’s heart is deeper than the ocean for a secret’. Lagian bandel dalam artian apaan nih? Luas banget tuh”, tidak ada kejelasan pun dari Ra.

“Gantung banget sih jawaban lu. Ya maksudnya yang rada jerk gitulah, kaya waktu gue baca artikel ini, Women Love Jerks. Ada benernya juga, ada ngganya juga sih, secara ngga pernah tau juga kan surveynya ke semua wanita yang pernah jadi ‘korban’ kebrengsekan lelaki atau surveynya ke wanita yang selalu manut ngga pernah mau coba-coba even kenal sama pria bandel. Pernah baca gak tuh artikelnya?”

“Haha, yang ituuu, iya aku pernah baca. Rada pening juga ya Jo bacanya, kayanya semua hal badung pernah dicoba oleh si jerk itu. Yaa, mungkin ngga ‘jantan’ kali gitu ya menurut mereka kalo ngga playboy dan semacamnya.”

“Tapi ada yang gue pikirin lagi Ra, lu percaya ga, para playboy diluar sana, atau para pria yang dengan mudahnya memikat hati para wanita bahkan ngga ngerasa ribet punya lebih dari satu wanita, suatu saat nanti atau bahkan, dia punya impian – tsahhh impian – kalo dia bakal jatuh cinta sama satu orang yang dia cintai banget. Beda sama berbagai wanita yang berlalu lalang dengan mudahnya dalam hidupnya itu”, Jo bergumam panjang lebar.

“Inti dari pertanyaan kamu itu, percaya atau ngga ya? Hmm, ya ngga yakin juga sih. Pertama, bisa aja aku percaya karena pasti setiap orang punya impian mulia sekalipun itu pria brengsek. Kedua, bisa juga aku ngga percaya, karena bukan ngga mungkin, saat dia menikah, dia ngerasa lagi puber kedua, dan sifat jerknya dimulai lagi, gimana hayo? Dan dia selingkuh, atau hanya menikmati beberaoa ‘fans’ yang terpikat dengannya. Ada yang bilang, pria matang ketika puber kedua itu sexy. Halah, mbuh siapa yang bilang sih, tapi pernah denger-denger aja”

” … “, semenit, dua menit, lima menit, sepuluh menit. Jo diem. Mikir.

“Kenapa kamu Jo? Pertanyaan baru melahirkan pertanyaan baru lainnya ya?”, Ra malah ngikik sedangkan Jo tetap berkutat dengan pikirannya sendiri.

Iya Ra, gue malah lagi bermain-main dengan pikiran gue sendiri. Banyak wanita diluar sana yang pernah, atau sedang menyukai pria-pria bandel, dengan alasan lebih tertantang, mungkin. We’ll never know why they tend to choose them. Tapi cerita soal pria yang justru digandrungi banyak wanita itu memang lebih memikat. Tapi apakah wanita-wanita diluar sana pun, kerap memilih calon suaminya dari pria yang pernah ‘brengsek’ dalam hidupnya? Lagi-lagi, brengsek itu relatif. Tergantung gimana orang liatnya sih, yang jerk bukan cuma pria kok, wanita juga banyak. Err.

Hmm, gue jadi inget ada satu temen gue, dari tampangnya udah ketauan dia player. Haha, sepihak banget sih nilainya, ya ya dia ganteng setengah mampus. Tinggal flirt dikit doang kayanya cewe juga langsung senyum-senyum terpesona terhipnotis gitu. *halah* Temen gue ini juga sering ganti-ganti pacar, sampe gue juga bingung mantannya ada berapa. Dia juga ngga pernah ngitungin. Pernah juga punya pacar lebih dari satu, padahal pacarnya itu tau dia itu bukan satu-satunya cewe yang dia punya, tapi tetep aja tuh bertahan, dan ngga minta putus. Damn! Bisa begitu ya.

Tapi satu hal unpredictable yang gue tau dari pengamatan gue ke temen gue itu. Dia boleh aja player, dan sering flirting ke banyak cewe, sering menggoda para cewe, tapi yang dia cintai itu cuma satu, wanita alim dengan wajah sangat ayu, yang senyumnya memikat para lelaki dan dia berjilbab. Gue ngga nyangka juga temen gue itu bisa suka dengan tipikal cewe kaya gitu. Kirain yang bohay sexy doangan yang dia suka. Satu contoh aja sih, ya mungkin dia jerk nya belum terlalu parah, atau ini adalah kejadian super langka di dunia ini. *oke gue lebay*

Dan satu hal, gue pernah suka sama temen gue itu. Do I tend to love jerk?

Crap!

Leave a Reply

