Things on My Mind

Aku ngga tau, kamu emang biasa bersikap kaya gini ke siapapun yang pernah deket sama kamu apa ngga. Tapi yang aku tau sikapmu manis, dan ngga dibuat-buat cuma untuk menarik perhatian aja. It just … flow.

Buktinya kamu ngga ngeh, pernah suatu kali kita makan di sebuah warung tenda yang membuat kita makan tanpa sendok dan garpu. Selesai ngobrol kesana kemari, aku ambil tisu untuk membersihkan tangan kananku dari sisa-sisa makanan. Setelah itu, aku lalu mencuci tangan dengan air yang ada di mangkuk. Karena tanganku basah, lantas aku ingin ambil tisu lagi untuk membersihkan tanganku lagi. Belum sempat tisu itu kuambil, kamu sudah meraih tangan kananku, lalu membersihkan tanganku dari sisa-sisa air yang masih menempel. Aku terdiam sesaat. Lantas membiarkan kamu membersihkan tanganku. Isn’t that sweet? Kamu melakukan itu tanpa melihat wajahku, kamu melakukannya karena kamu ingin melakukannya. Setelah membersihkannya, kamu baru menoleh dan kamu hanya tersenyum. That’s it.

Kali lainnya, saat kita makan mie ayam, lalu kita diberikan dua gelas teh tawar, ketika aku hendak minum, lantas kamu ambil gelasku, seraya bilang, “ngga pantes perempuan pake gelas yang udah agak pecah di bibir gelasnya, kamu minum pake gelasku aja, belum aku minum kok. aku minta ganti dulu gelasnya”.

Hey, what the hell happen on my mind about you? That things happen years ago. Then you come again … still, with that sweet things.

“Kamu makannya suka pake garpu ngga? (sambil ngelap sendok pake tissu)”, tanyanya.
“Eh? Kenapa gitu?”, seraya ngambil garpu sendiri.
“Nggaaakk. Nanya aja”, dan dia sambil menaruh sendok yang telah dibersihkan dengan tissue di mangkok aku.

“Time flies but the memory doesn’t” – Antologi Rasa, Ika Natassa.

2 thoughts on “Things on My Mind

Leave a Reply

