Kadang lucu

Aku menemukan sesuatu, sebuah buku tulis tempat aku menulis. Iya, ketika aku sedang bosan mengetik, lantas kuambil pulpen dan buku tulis bersampul ini lalu mulai untuk menulis. Banyak kisah yang tertuang disini, walaupun tidak semuanya ada di buku tulis ini, karena sebagian tercecer pada berlembar-lembar kertas A5. Sekali lagi, aku memang masih menulis, tidak hanya mengetik🙂

Aku buka lembar demi lembar, namun hanya melihat-lihat saja, tidak ada niatan untuk membacanya. Karena ada sesuatu yang telah terkubur, yang tidak ingin kukeluarkan. Aku buka lembarannya hingga tulisan terakhir, ah ternyata di tahun-tahun terakhir tulisannya tinggal sedikit. Rupanya aku sedikit melupakan buku ini. Tertanda tulisan terakhir itu Agustus 2011. Ada tulisan yang ditulis di buku pada bulan Januari 2011, telah kupublish disini, dengan tag fiksi, karena ada beberapa yang aku ubah setting dan alurnya🙂

Lalu ada satu tulisan lagi yang menarik perhatianku, tulisan pada bulan Maret 2011. Tulisan yang membuatku menggeleng-gelengkan kepala sampai menyunggingkan senyum. Heran, lucu, tulisan dudul yang malah ujung-ujungnya membuat aku tertawa.. ah, aku tuliskan saja tulisan itu disini.

6 Maret 2011

Untuk seseorang diluar sana, mungkin kita pernah bertemu, bahkan mungkin tidak, tapi pasti suatu saat nanti kita akan bertemu dan aku akan menjadi seseorang yang beruntung karena ada kamu yang membantu melepas segala rasa sesak karenanya. Untuk seseorang diluar sana, kuharap namamu mengandung huruf ‘R’. Sounds silly isn’t it?😀 Well, I just wondering if one day I met you, you may smile at me cause I can’t say your name perfectly. Menyenangkan membuat orang tertawa karena aku tidak mengucapkannya dengan benar. Yep, ‘R’, my lovely alphabet!

Atau jika aku bisa meminta, kepada seseorang diluar sana jika namamu tidak mengandung huruf ‘R’, aku ingin bertemu dengan seseorang yang tidak bisa mengucapkan ‘R’ dengan baik sepertiku. Karena mungkin suatu hari kita akan tertawa bersama-sama karena pengucapan ‘R’ yang kurang benar! Haha, permintaan dudul!!

For ‘that’ man out there, is that hard to walk through your path to me? Is that hard to find me? Cause I miss you already🙂

Hey, sounds really silly isn’t it? Entah apa yang ada di pikiranku saat itu hingga bisa-bisanya aku meracau kacau seperti itu haha. Terlihat desperate, tapi juga ada sebuah harapan disana. Dan tentunya ujung-ujungnya meracau lepas begitu saja. Tidak ada niatan penuh atau benar-benar meminta seperti itu, just wondering, sepertinya lucu jika memang terjadi.

Dan ya, sepertinya kita memang tidak boleh sembarang bicara, maka dari itu berbicaralah hal-hal yang baik, karena jika Tuhan mendengar keinginan kita, mudah-mudahan akan dikabulkan, pun begitu jika kita menjadi orang yang sembarangan bicara, bukan tidak mungkin itu akan menjadi boomerang untuk diri kita sendiri.

Kadang lucu. Semesta ini selalu membuat kejutan. Jika saja aku tidak menemukan buku ini, mungkin aku lupa bahwa aku pernah menuliskan tulisan seperti itu. Dan dimana letak lucunya? Ketika kamu baca paragraph pertama tulisan itu, lalu sejajarkan dengan cerita ini : Months later after that writing, ada seseorang yang pernah kutemui beberapa tahun yang lalu, lalu kita kehilangan kontak, karena memang waktu itu aku yang sengaja menghilangkannya. Yep, beberapa bulan setelah tulisan itu, he walk through to me, and his name starts with ‘R’😉

2 thoughts on “Kadang lucu

Leave a Reply

