Decision

Kemarin, tepat 25 November 2011, saya genap berusia 24 tahun. Nothing special, kecuali seseorang yang datang tiba-tiba di pagi hari dengan membawa sebuah kue plus menyalakan lilin dari luar gerbang rumah. Lalu ada teman-teman yang memberikan kejutan dengan kue dan menyalakan lilin dengan angka 2 dan 4, lalu kita tertawa bersama. Hanya saja, selain itu, saya ingin memberikan sebuah hadiah untuk diri saya sendiri, yang mudah-mudahan dapat menjadi sebuah keberkahan sejak hari kemarin, sepanjang tahun dan seterusnya. Tidak lupa, malam sebelum kemarin, saya membuat wishlist. Ah, sudah lama sekali saya tidak pernah menuliskan beberapa harapan pada secarik kertas. Sepanjang tahun yang dijalankan tanpa sebuah harapan itu sungguh tidak asik dalam prosesnya. Just go with the flow, mungkin itu ungkapan yang pas.

Ada yang bilang, it’s quite tough decision. Ada pula yang bilang, I’m so happy with you, I’ll support it. Reaksi mereka bermacam-macam, apalagi ketika saya datang ke kantor dengan penampilan baru. Yes, I wear hijab since yesterday🙂 Glad to do that. Pada akhirnya saya menentukan bahwa kemarin adalah saatnya saya mengenakan hijab, dan tidak ingin menunggu atau menanti sesuatu yang mungkin beberapa orang bilang ‘hidayah’. Menurut saya, pada akhirnya, sebuah yang-orang-bilang-hidayah bukannya ditunggu, melainkan diciptakan. Keinginan atau sekedar menyebut, ‘saya ingin mengenakan hijab suatu hari nanti’, itu sudah terbersit sejak SMA. Namun semua terlupakan begitu saja, hingga pada saat kuliah diploma, rasa itu kembali muncul, sempat saya utarakan ke beberapa orang terdekat, namun pada akhirnya toh pupus juga seiring berjalannya waktu.

Semesta nampak bersekongkol untuk mengingatkan saya dalam berbagai momen. Entah itu seorang sahabat yang tiba-tiba saja menanyakan, “masih kepengen pake jilbab ngga?”. Saya yang notabene pada saat itu memang sudah ‘agak lupa’ dengan keinginan itu, semerta-merta hanya menjawab, “Dulu kepengen bgt, sekarang hmm, pengen tapi ngga sekuat dulu. Entahlah”. Sejak saat itu, dengan tanpa disengaja, beberapa orang lainnya seperti mengingatkan dengan bertanya, “kapan nih pake jilbab?” atau, “gimana ya kalo kamu pake jilbab” dan lain sebagainya. Lalu saya mulai mencari berbagai referensi melalui Qur’an, hadits, artikel-artikel, buku, yang membahas mengenai hukum berhijab. Saya bukan orang yang sangat religius, tapi setidaknya saya ingin menjadi saya yang lebih baik. Itu saja🙂

Lalu, tepat di usia ke dua puluh empat itu lah saya tidak mau menunda terlalu lama. Walaupun saya termasuk orang yang jarang membeli baju apalagi hijab, tapi saya nekat saja. Sebuah keinginan yang kuat, apalagi sudah menjadi sebuah kewajiban, harus segera dilaksanakan. Saya kenakan baju yang ada, karena koleksi baju saya pun minim, lalu hijab saya pinjam dari mama. Untuk sementara ini, saya ‘mengobrak abrik’ koleksi mama saja dulu😀 Barulah nanti perlahan-lahan saya mulai mengumpulkan pernak-pernik yang lucu-lucu🙂

Psssttt, doakan saya yah, hari ini perdana pake hijab ke undangan nikahan temen kuliah. Mudah-mudahan ngga norak :p

wearing hijab

wearing hijab

21 thoughts on “Decision

  1. waw selamat,
    warna hijab nya langsung milih merah..
    benar2 melambangkan keberanian (disambungsambungin😀

    “With great hijab comes great responsibility”
    semangat!😀

    • sebenernya hijab pertama itu warna hijau😀 my favourite color..
      cm berhubung waktu itu temen saya nyang motoin, jadi blm dapet fotonya *halagh :))*

  2. selamat ulang tahun, Tiieee…😀
    Alhamdulillah ya, semoga makin baik ke depannya. telat gpp ya :p

    Setuju, hidayah (moment) itu kita ciptakan bukan kita tunggu.
    Wish u all de great yes?!😀

    • eh iyaaaa, amin. makasi ya candraaaaa :’) sukses terus dengan kopimanistanpagula bersama kawan2 disana😀 selalu menyenangkan mampir kesana hihihi ;))

  3. Selamat..untuk keduanya..atas berkah umur sampai saat ini dan atas keputusannya..🙂
    smoga istiqomah…. m/
    Serius lho..dirimu cantik bgt…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s