(Katanya) Sebelas Kutukan

Suatu hari, ada sebuah notifikasi e-mail masuk, bahwa seseorang tagged me on a note in Facebook. Ketika saya lihat note nya tentang apa, ternyata sebuah kutukan!😮

Onde mande, salah apa awak hingga mendapat kutukan😮 Hoo, ternyata seperti sebuah tantangan untuk tetap menulis sahaja toh😀 Seperti sebuah pesan berantai yang memang lebih seru untuk diteruskan. Baiklaaaaaaaahhhh, I’ll try🙂

Saya juga bingung, kenapa mesti sejumlah sebelas poin yang harus dibuat ya?😀 Hmm, mungkin sang empunya ide awalnya memang menyukai angka sebelas, entahlah. Ikuti saja permainan ini. Saya mendapatkan kutukan dari seorang Anie Oktarini, seorang teman dari http://ngerumpi.com. Setelah dibaca-baca, ternyata begini cara mainnya:

• Ceritakan 11 hal tentang dirimu.
• Jawab 11 pertanyaan dari orang yang telah mengutuk dirimu.
• Buat 11 pertanyaan yang akan dijawab oleh 11 orang yang telah kamu kutuk

Ini sebelas hal tentang saya: (pengennya sih banyak ya, kayanya kurang gitu sebelas *dikeplak!*)

1. Suka banget angka 14 dari jaman SMP sampe sekarang. Alasannya sederhana, 14 adalah nomor kostum basket pertama saya pas jaman SMP, dan dengan kostum itu, beberapa kali make a point from three-point-shoots😀

2. Faktanya, saya pernah ngga suka pelajaran mengarang pas jaman SD, padahal udah ada gambar-gambarnya tinggal diceritain aja, tapi tetep aja ngga suka. Eh, sekarang malah seringnya bikin cerita fiksi alias mengarang bebas. *gubrag*

3. Pas masih kecil suka baca buku puisi (sastra) walaupun ngga ngerti dan ngga tau itu punya siapa, ada di meja tulis dirumah nenek, lalu punya koleksi buku cerita rakyat.

4. Orang bilang kalo belom jatoh dari motor bukan jagoan, nah ini, jatoh kok kaya hobi sampe berkali-kali. Terlalu jago kah? (–‘) Yap, entah sudah berapa kali saya jatoh dari motor, yang paling parah ya pas jatoh terus pingsan dan masuk UGD untuk dijahit di bagian antara hidung dan bibir. Bonyok dimana-mana udah kaya digebukin satpol pp. Lalu motor saya? Sehat wal afiat. Crap!

5. Kadang bisa sabaaar banget, tapi di sisi yang lain bisa temperamental. Sederhana namun rumit. *elus-elus dada*

6. Terlalu banyak berfikir. Apa-apa aja dipikirin terus. Peka terhadap hal detil. Malah sering dibilang terlalu serius😐

7. Tidak mudah jatuh cinta/membuka hati *haish*

8. Tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan budaya, wisata, alam, psikologi.

9. Hal sederhana dapat begitu menarik. Seperti melihat langit dengan bulan yang penuh, atau melihat senja kemerahan sambil tak hentinya menatap. Ada sesuatu yang tersirat, ketika melihat kebesaranNya.

10. Pada dasarnya senang dengan orang yang nyaman diajak berdiskusi. Tentang apapun.

11. Loves coffee, and hates gecko a loooot.

Dan ini adalah 11 pertanyaan yang harus saya jawab:
1. Hewan apa yang kalian sukai sehingga ingin memeliharanya? Sebenernya ngga begitu suka melihara hewan, tapi dirumah itu udah ada ikan sama burung. Itu saja sudah cukup membuat damai🙂
2. Apa yang kalian inginkan lakukan untuk melindungi Candi Borobudur yang mulai tidak terawat? Dengan datang kesana, menjadi pengunjung yang tidak merusak apapun peninggalan bersejarah disana. Jika semua pengunjung seperti itu, Candi Borobudur tidak akan rusak atau banyak vandalism.
3. Percaya ngga dengan yang namanya UFO atau alien? Sertakan alasannya? Kadang percaya itu belum tentu sesuatu yang sudah pernah dilihat, karena yang pernah dilihat pun kadang tidak dapat dipercaya. Tapiii, sejauh ini saya belum mempercayai keberadaan UFO ataupun alien yang katanya makhluk dan kendaraan luar angkasa. Kalau UFO atau alien buatan manusia, makhluk bumi, saya percaya. Mungkin saja ada pihak yang membuat UFO atau alien untuk bahan penelitian.
4. Warna apa yang kalian sukai beserta alasannya? Warna hijau. Alasannya, adem. Warnanya seperti alam, I love that.
5. Pilih mana: cewek/cowok gendut tapi perokok atau cewek/cowok cantik/ganteng tapi suka makan pete? Cewe cantik atau cowo ganteng tapi suka makan pete. Tidak ada yang salah dalam pete, hanya sedikit bau aja, tinggal disiasati dengan hal yang membuat ngga bau lagi. Walaupun saya belum pernah makan dan ngga suka pete. Seriously, I hate cigarette :p
6. Suka makan sate atau makan steak? Dua-duanya suka, tapi kalau boleh milih, mungkin steak kali ya, soalnya jarang-jarang makan steak. Hal yang tidak mudah didapat biasanya sensasinya lebih mantep. Kalau sate bisa dimana aja nemu :p
7. Apa yang akan Anda lakukan bila Anda terpilih menjadi Anggota DPR? Menjadi anggota DPR atau menjadi apapun, asal tidak menjadi sesuatu atau seseorang yang lain dari diri kita sendiri. Tinggal jalani saja apa yang memang menjadi prosedurnya dan tidak menghalalkan berbagai cara yang memang tidak pantas. Menjadi wakil rakyat yang benar-benar bisa menyampaikan aspirasi rakyat. Kedepankan etika, junjung tinggi akhlak, dan bertutur kata yang baik. Itu saja.
8. Bagaimana cara Anda memaafkan orang yang telah menyakiti Anda dan keluarga Anda? Seseorang pernah bilang (dengan sedikit gubahan), kalo gak bisa maafin seseorang, lupain salahnya. kalo gak bisa lupain salahnya, inget saat-saat senang sama dia. kalo gak bisa juga, gak bisa bantu apa2🙂 Intinya, caranya dengan mengingat bahwa mungkin saja kita ada di posisi dia, lalu apa yang kita harapkan? Hanya sebuah maaf yang ikhlas. Dengan syarat, tidak mengulangi kesalahan yang sama.
9. Kalo disuruh milih, ingin dilahirkan sebagai apa? Ingin dilahirkan menjadi diri saya kembali.
10. Waktu ke pemakaman, kamu ketemu hantu kuntilanak. Apa yang kamu lakukan (jawabannya nggak boleh LARI)?? Pertama kali? Merem kali ya, sambil babacaan😐
11. Kalau dikasih kekuatan oleh Superman kamu pilih apa? Pengen kekuatan seperti Jumper. Bisa tiba-tiba ada dimana saat saya pengennya ada dimana gitu. Sekalian, ada ngga ya kekuatan buat ngga males dan menunda-nunda sesuatu. Ngga lucu banget kan kalo jadi superhero dan harus memberantas kejahatan eh sayanya males dan nunda-nunda. *digebukin warga*

Lalu sebelas pertanyaan yang harus kalian jawab:

  1. Seseorang di masa lalu lebih dianggap sebagai apa? Pembelajaran atau baiknya dilupakan saja?
  2. Mana yang kamu pilih, dicintai atau mencintai? Jika memang pilihan itu harus dipilih.
  3. Negara mana yang ingin dikunjungi? Alasannya?
  4. Bahasa yang membuat kamu tertarik? Entah untuk dipelajari atau memang hanya suka dengan budayanya.
  5. Cowo/cewe romantis tapi pendiam, atau cowo/cewe konyol tapi ngga romantis sama sekali?
  6. Wisata budaya/sejarah atau wisata belanja? Alasannya?
  7. Untuk wanita, apa yang kamu lakukan/pikirkan jika menjadi seorang alphawife? Untuk pria, jika nanti berpasangan dengan alphawife, bagaimana menghadapinya?
  8. Mana yang paling kamu tidak sukai, pembohong atau pemarah?
  9. Hal yang paling kamu inginkan dalam hidup?
  10. Tuliskan harapan kamu untuk diri kamu sendiri?
  11. Jika saja dapat mengubah sesuatu di masa lalu, apa yang ingin kamu ubah? Walaupun ada butterfly effect, tetapi sebutkan saja🙂

Sebelas korban selanjutnya:

Udah kepalang bikin pertanyaan, tetapi, apakah baiknya saya hentikan saja kutukan ini? Kan ngga baik ngutuk-ngutuk orang lain.. *malaikat sedang berpihak pada saya :)) :))* Walaupun pertanyaannya ngga ada yang jawab, walaupun nasi sudah menjadi bubur, mari nikmati saja bubur ini. Jadiiii siapa yang mau jawab pertanyaan sayah?

*ngga dikutuk kok*

*nyungsep ke dalam cupcake :|*

6 thoughts on “(Katanya) Sebelas Kutukan

    • sesungguhnya aku ga mau mengutuk orang yang sudah kena kutuk :)) biar seru gitu. tapi apa daya, ngga hafal nama2 anak2 ngerumpi.. ngga hafal juga nama2 yang ada di antoren😐
      *yanasiiiiippp*

    • mwahahaha, tuh kannn,, baca aja di sebelas hal tentang saya nomor 6😐
      kadang emang gitu, aku terlalu serius ..
      *jongkok di pojokan.. garuk2 tanah :|*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s