Kedai Aer Mantjoer

Beberapa kali lewat Jl. R.E Martadinata  arah ke Air Mancur, Bogor, sempat melihat sesuatu yang baru. Ya, ada sebuah gedung baru yang bernama Kedai Aer Mantjoer, dengan bentuk bangunan jaman dulu, khas Belanda. Dan baru semalam saya akhirnya mampir kesana.

Dengan membaca di plangnya, Kedai Aer Mantjoer, Steak Kayu Bakar. Satu hal pikiran saya adalah, berarti ada satu menu di tempat ini yang khas, yakni, steak kayu bakar, tapi apa yang beda. Nah, ada baiknya masuk dan mencobanya. Namun karena saya sedang tidak ingin steak, dan beruntungnya teman saya memesan Steak Ala Mantjoer jadi setidaknya bisa icip-iciplah. Saya memesan Iced Lemon Tea dan Fettucini Carbonara, lalu teman saya memesan steak dan Orange Squash.

The Menu

The Menu

Sambil menunggu pesanan datang, as usual, pasti kita melakukan ritual foto-foto, haha. Iseng-iseng foto menunya, iseng foto apa aja yang bisa difoto. Kedai ini sebenarnya banyak ruang kosong dengan bentuk rumah yang besar. Standar harganya termasuk menengah keatas, semacam Kedai Kita dan Met Lief De. Harga steaknya kisaran 49ribu keatas. Untuk Wagyu Steaknya sampai 99ribu. Kalau harga minuman, standarnya café, kisaran 10ribu-14ribuan. Tidak hanya ada menu western kok, ada juga menu Ayam Bakar, Dim Sum, Bubur, Siomay, Soto, Sop dan lainnya. Minumannya pun ada bandrek, wedang jahe dan lainnya.

Pesanan cepat datang, tidak perlu menunggu lama. Minuman datang, makanan pun tidak lama langsung disediakan. Hmm, Fettucini Carbonaranya menggoda. Ketika Steak Ala Mantjoer nya datang, asap-asap pun menyembul. Steaknya disediakan dengan potato wedges, sedikit sih menurut saya, mendingan disediakan dengan French fries gitu. Sayurannya pun sepertinya bukan homemade, sayuran frozen yang kemudian diolah kembali.
Rasanya? Hehe, saya agak kurang bisa membedakan antara steak grill dan steak kayu bakar, sepertinya tidak ada bedanya, sehingga agak kurang dapet khasnya dari tempat ini. Tapiii, untuk Fettucini Carbonaranya, saya sukaa, kenyang dan rasanya maknyus.

Steak Ala Mantjoer

Fettucini Carbonara

Fettucini Carbonara

Minuman

Minuman

Kesimpulannya, Kedai Aer Mantjoer cocok buat yang suka tempat yang tidak begitu ramai, suasana tempatnya juga lumayan. Untuk menunya, mungkin lain kali boleh pesan menu yang lainnya lagi. Rating sementara, 6/10🙂

2 thoughts on “Kedai Aer Mantjoer

    • masih belajar moto makanan inihh, sampe pengen beli bukunya pennylane😀 haha abisnya dia klo moto makanan selalu menggoda.. kan pgn bisa begituuu😐

Leave a Reply

