Distorsi

Sepertinya kita tidak berada di dunia yang sama.

Terkadang ada hal-hal menarik yang bisa membuat orang lain tertarik denganku, begitu pula sebaliknya. Begitulah salah satu caranya hidup berjalan, soal tertarik dan tidak. Dekat atau tidaknya dengan orang lain merupakan seleksi alam. Ya ya, walaupun kata Cloudy, “Karena komparasi terkadang memicu distorsi”. Tapi tanpa sadar, memilih atau dipilih adalah hal bagaimana membuat orang lain tertarik padaku. See? Everything is just like a circle.

Ada beberapa orang yang bilang, love at first sight itu mungkin. Tapi bagiku, melihat pertama kali lalu bilang jatuh cinta itu tidak mungkin. Sesuatu yang keluar dari kepalaku saat pertama kali melihat orang lain adalah bagaimana memberikan poin demi poin pada apa-apa saja yang aku lihat. Lalu setelah bisa berbincang-bincang dengannya, entah poin yang kukumpulkan akan bertambah atau berkurang. Tergantung dengan bagaimana orang tersebut dapat menarik perhatianku.

Tetapi mungkin ada satu hal khusus, dimana ada seseorang yang sudah memberikan perhatiannya yang super kepadaku, dan poinku semakin bertambah padanya. Lalu saat dia ada di titik jenuh, dan aku ada di titik jatuh cinta kepadanya, damn, what a beautiful trap! Bagaimana caraku keluar dari jeratnya? Bagaimana pada akhirnya malah aku yang seperti mengemis padanya? Ah, tidak bisa begitu.

Cinta adalah soal waktu. Bagaimana bisa disebut cinta, ketika ia mencintaiku, nyatanya aku masih mengumpulkan keyakinan apakah aku mencintainya atau tidak. Bagaimana bisa disebut cinta, ketika aku sudah mati-matian cinta kepadanya, tetapi dia super cuek dan mulai merasa aku hanyalah bagian dari masa lalunya. Bagaimana bisa disebut cinta, ketika aku dan dia tidak berada di dunia yang sama?

Atau mungkin kita berada di dunia yang sama, tetapi kita hidup dalam sunyi.

Bagaimana bisa, itu disebut cinta?

Mungkin aku hanyalah sebuah lilin yang menyala di gelapmu, seketika listrik kembali hidup, engkau meniupku, lalu selesai! (via karizunique)

2 thoughts on “Distorsi

  1. pas pernah nyoba main gitar elektrik, efek distorsi justru penting biar suaranya terdengar keren
    apalagi kalu pake multi effect, berbagai distorsi bisa dicoba, walau efek delay sama wah lebih keren di kuping saya, ah itu metalzone keluaran Boss tuh patut dicoba, walau ampli dan sound system dan mixer juga tentu memperngaruhi output secara keseluruhan supaya sinergis dengan gig yang lain, ya namanya juga band, kan ?
    *komen yg terasa salah*😐

Leave a Reply

