Day 2 [Part 2]: Hostel to Others

Lanjuuuuuttt… (masih di hari Kamis, 24 Mei 2012)

Start the trip for today. Jadi kita tuh startnya udah agak siang, karena kan numpang mandi dulu di The Hive, secara belum mandi dari Changi #eh . Nah kan di The Hive itu dapet fasilitas breakfast (roti, cornflakes, oatmeal) plus teh, kopi, susu yang bisa dibikin kapan aja. Kalo untuk breakfastnya ternyata dari jam 7.30 am sampai dengan 10.30am. Dudulnya kita kebanyakan di kamar karena beres-beres dlu, pas ngeliat ada breakfast, entar aja deh. Eh pas udah siap mau ngetrip dan siap-siap mau ngambil breakfast, taunya udah bersih dong mejanya, ternyata jam breakfast udah abis. Dem :)) Gagal deh sarapan gratis :)) Yaudah deh akhirnya cm ngisi air di botol minum tupperware aja.

Yaudah, karena gagal sarapan, jadinya cuma ngeteh aja pagi itu. Terus rencananya mau nyari makan di Lavender Street. Eh pas menyusuri jalan baru beberapa meter, kayanya ngga ada tanda-tanda tempat makan yang asik gitu *halagh* Akhirnya kita balik lagi dan menyusuri Serangoon Road. Jalan terus .. terus .. dan terus.. Sepanjang jalan banyak banget Chinese Food, cuma ya ngga tau ya halal apa ngganya, jadinya ga berani. Ngeliat ada seven eleven, kirain ada makanan berat gitu, eh ngga ada. Jadinya ga jadi. Jalan lagi, foto-foto, eh nyampe ke Templenya orang India, Sri Veeramakaliamman Temple, Singapore, apa tuh deh namanya susah bener. Dan gak sadar udah sampe MRT Station namanya Ferrer Park. Haha udah lumayan jauh ternyata kita jalan. Kalo diterusin bisa sampe MRT Little India tuh. Lalu kita memutuskan untuk cari makan di Vivo City Mall aja. Karena tujuan kita, ke Sentosa Island. Yay!

How to get there? Dari Ferrer Park cuma tinggal naik MRT tujuan Harbour Front aja. Sampe deh. Gitu doang? Iya! Gampang ya :p Nah dari Harbour Front itu kita cari exit ke Vivo City. Tadinya sempet mau nyari makan dulu di lantai 3, tapi setelah liat-liat di food courtnya ngga ada yang cocok (antara gak cocok makanannya sama harganya. Gubrag bgt hahaha). Yaudah deh nyari fast food ada, dapet tuh McD, kita malah nyari nasi, ndeso banget di McD sana mana ada nasiiiiii!! *ngakak guling-guling* Jadilah beli Single Cheeseburger. Minumnya kan udah bawa sendiri *edun irit bgt, mwahaha*. Nah, kalo mau ke Sentosa Island gak pake cape, di lantai 3 itu ada Sentosa Express dengan biaya 3 dollar pake EZLink Card. Nah, berhubung saya dan Shinta maunya jalan kaki aja dengan bayar admission fee di loket cuma dengan seharga 1 dollar, makanya kita milih jalur Boardwalk Sentosa melalui lantai 1 Vivo City. Setelah jalan sekitar 600m, baru deh nyampe loket, bayar 1 dollar, bisa masuk kawasan Sentosa sepuasnya ampe kaki gempor.

Foto-foto narsis dulu sampe bosen, apalagi pas nyampe The-famous-globe: USS! gimana kita gak narsis foto kan *norak gpp dah*. Ambil peta Sentosa Island buat penunjuk jalan, terus jalan lagi, foto lagi depan Candylicious yang warna-warni lucu itu, dan jalan teruuusss sampe ke Siloso Beach. Pas lagi aus banget beli 7UP di KFC seharga 3 dollar, mahal yah? Biarin deh, aus pisan soalnya pengen yang dingin plus seger. Gak lama jalan lagi eh nemu Sevel, beli roti yang harganya cuma 1 dollar 80 cents dan kita ngeliat minuman di sevel itu ternyata cm 1 dollar berapa cents gitu, langsung ngerasa dudul aja gitu ngapain beli minum tadi di KFC mahal gitu :)) mwahahaha. Au dah😀

Setelah puas banget nget di Sentosa, dan kaki gempor abis, kita berdua mikir aja buat nyampe Vivo City lagi kok rasanya jauuuuhhh banget, mungkin sekitar 2km kali ya. Hahaha. Kita memutuskan buat naik Sentosa Express ke Vivo City yang mana adalah gratis sodara-sodara. Yay! cuma butuh beberapa menit aja, whuzz udah nyampe Vivo City lagi deh. Duduk dulu, makan roti, leuleus haha. Setelah ituuuu, tujuan kita adalah, Marina Bay!

How to get there? Dari MRT Harbpur Front, transit di Dhoby Ghaut, setelah itu ganti MRT ke tujuan Marymount untuk turun di Esplanade. Nah dari Esplanade Station itu exit ke Marina Square, tinggal jalan kaki deh ke Marina Bay. Deket kok. Udah keliatan deh tu gedung Esplanade yang kaya kulit durian :p Horeeee!!

Di kawasan Marina Bay itu kaya one stop entertainment gitu, bisa liat Singapore Flyer dari jauh, bisa liat The Helix Bridge juga, Hotel Marina Bay Sands yang katanya salah satu hotel termahal di dunia, bisa liat Esplanade Theatre, the-famous-Merlion and many others. Pas kita kesana pas lagi ada Singapore Arts Festival. Jadi selain foto-foto, kita jalan-jalan juga di kawasan arts fest itu. Oia selain foto-foto narsis, jangan lupa buat nyobain es krim dibalut dengan roti atau wafer yang harganya cuma 1 dollar. Enak banget lhooo, saya beli yang rasa durian. Maknyus🙂

Dari Marina Bay, tujuan kita selanjutnya adalah menuju Paya Lebar Station buat ke City Plaza untuk ngecek tempat keberangkatan kita keesokan harinya menuju Kuala Lumpur. Supaya besok ngga ribet lagi nyari-nyari dimana tempatnya. Walau kaki gempor, badan lengket, tapi harus ngecek dulu. Karena terakhir itu kita dari Merlion, makanya kita ambil station MRT terdekat, daripada ke Esplanade lagi, mending ke MRT Raffles Place yang mana rada nyumput di belakang One Fullerton. Dari Raffles Place langsung ambil MRT tujuan Pasir Ris, lalu turun di Paya Lebar. Udah deh. Setelah itu tinggal jalan kaki ke City Plaza. That easy! Sudah siap untuk capcus ke KL besok.

Makan duluuu di Es Teler 77 di City Plaza. Akhirnya nemu nasi. Makanan Indonesiaaaa. Kita beli soto ayam. Asli kenyang parah :))

Udah puas di hari itu, dari MRT Paya Lebar ambil MRT tujuan Joo Koon, transit di Outram Park, lanjut ke Boon Keng station. Nyampe deh ke The Hive! Fiuh!! Pas nyampe kamar, Shinta udah bilang mau mandi bla bla bla.. Eh ngga lama rebahan di tempat tidur, doi malah tepar. Gubrag. Akhirnya saya mandi duluan, abisnya udah ngga tahan bo. Dan malem itu juga saya keramas, keringetan banget abisnya. Selesai mandi, Shinta masih tepar juga. Biarlah :)) Tapi rada maleman dia bangun juga sih. Dan saya dengan sukses bikin kopi sampe dua gelas malem itu. Ketagihan kopinya haha. Foto-foto bentar diluar kamar yang udah sepi banget. Lalu saya baru bisa tidur jam 3 pagi waktu lokal.

Dan, waktunya tidur sodara-sodaraaaa ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s