Hilang

“Kehilangan kamu, aku hanya akan kehilangan orang yang aku cintai, toh aku masih bisa mencintai orang lain lagi suatu hari nanti, pasti. Tapi kehilangan aku, kamu kehilangan orang yang mencintaimu dengan segalanya.” — @topeng2kaca

***

“I just don’t know who love me truly”

Sebatang rokok masih terselip di sela-sela jari. Masih mengepul hingga abunya sudah hampir jatuh. Dia hanya menatap nanar layar laptopnya, sambil sesekali menyeruput Turkish Coffee di sebelah kanannya. Sedari tadi dia hanya menuliskan satu kalimat saja. Bingung dengan kalimat selanjutnya. Kembali dia buang abu rokok dan memilih untuk segera mematikan apinya. Dia pejamkan mata sesaat. Light Bulb!

“Semua seperti dejavu, ketika aku memilih untuk pergi. Lalu kamu berkata bahwa mengapa aku menyerah secepat itu. Lalu aku introspeksi diri berfikir jika mungkin memang aku yang salah. Sekian waktu aku tetap pada pendirianku, bahwa memang kita tidak bias bersama-sama lagi. Suatu hari, dan hingga beberapa kali, kamu berkata bahwa mungkin saja kita bisa mencobanya lagi. Berjalan bersama-sama seperti dulu, namun aku tetap berkata, tidak. Lain waktu lagi, kamu dengan sungguh-sungguh melakukan hal yang indah menurutku sangat indah, sehingga aku luluh. Dan ingin berjuang. Ingin mencoba memperjuangkanmu sekali lagi. Ya, aku sudah melupakan keras kepalaku yang dulu bahwa kita tidak akan bersama-sama lagi. Hanya saja, di pertengahan perjalanan kita, harus ada kerikil dan bebatuan yang sama. Herannya, semua ada di sisi kamu. Dejavu. Kita pernah melewati jalan ini, gagal. Lalu kamu mencobanya lagi, aku percaya kamu bisa. Lalu kamu berusaha meyakinkanku bahwa kamu bisa. Tapi nyatanya kamu agak menyerah pada kerikil dan bebatuan yang sama. Kalau kamu yang berusaha meyakinkan aku sekian kalinya saja agak menyerah, bagaimana aku?”

“I just don’t know who really love me truly”

Dia sesap tegukan terakhir Turkish Coffeenya, dan segera beranjak dari Kedai Kopi, berharap akan bertemu dengan senja sore ini.

2 thoughts on “Hilang

Leave a Reply

